Tempat Penuh Misteri

Saat ini, berbagai kejadian yang tak bisa dijelaskan, oleh teknologi canggih apapun, terus bermunculan. Aneka pendapat, mulai dari hantu hingga alien turut menambah spekulasi yang tak pasti. Salah satu yang kadang mengundang misteri adalah keberadan lokasi atau tempat di beberapa belahan dunia ini. Indonesia salah satu yang terbaru adalah Teluk Majene. Sebab, teluk itu setidaknya telah "memakan" korban dua kali kecelakaan besar, tragedi Adam Air yang menghilang ke dasar laut dan terakhir, tragedi kapal tenggelam yang menelan korban ratusan jiwa juga.

Ini mengingatkan pada Segitiga Bermuda yang terdapat di seputaran Atlantik Barat Laut. Di kawasan ini terdapat tujuh pulau besar dan 150 pulau kecil seperti gugusan karang. Anehnya, di kawasan itu semua alat teknologi tinggi tak bekerja sehingga banyak pesawat atau kapal yang menghilang begitu saja di kawasan ini.

Tempat lain yang mengundang misteri adalah Mesir yang kaya dengan bangunan Piramid. Bangunan ini konon dibangun tanpa menggunakan lem, semen, atau perekat lain. Padahal, bangunan ini tingginya sekitar 100 meter dan disusun oleh ratusan batu yang masing-masing beratnya lebih dari 100 ton! Hingga kini, belum diketahui pasti, bagaimana bangunan itu dibangun dan bisa bertahan berabad-abad.

Barangkali, dengan kemunculan berbagai tempat misteri itu, mungkin akan jadi bagian dari pelajaran bagi kita untuk mau belajar dan belajar, agar suatu ketika misteri itu terkuak dengan kemajuan zaman dan teknologi. Siapa tahu? Bagaimana pendapat Anda?

Friday, January 23, 2009

0 Comments:

 
welcome - Wordpress Themes is proudly powered by WordPress and themed by Mukkamu Templates Novo Blogger